Home Dinamika Target 33 TokoMu Akan Berdiri Di Kendal

Target 33 TokoMu Akan Berdiri Di Kendal

0
6 views
POSE. Ketua PP Muhammadiyah, DR. KH. Anwar Abbas, MM, M, Ag bersama jajaran pimpinan Muhammadiyah pose bersama di mini market Mina Sari Kendal . (foto dok gofur)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) akan mendirikan sebanyak 33 Mini Market atau Toko Muhammadiyah (TokoMu) yang tersebar di seluruh Kab. Kendal.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PP Muhammadiyah,  DR. KH. Anwar Abbas, MM, M.Ag, saat meresmikan secara simbolis Mini Market ‘Mina Sari” perdana yang bertempat di jl. Pemuda Kendal, komplek perkantoran Muhammadiyah Kendal. pada Ahad (16/2).

Pernyataan Anwar Abbas itu untuk menguatkan apa yang disampaikan oleh Ketua MEK  PDM Kendal, H.M. Agoes Noerhidayat, ST, bahwa Majelis yang dipimpinnya dalam mendirikan amal usaha di bidang ekonomi sebagai bentuk kongkrit dalam merealisasikan salah satu dari tiga pilar Muhammadiyah hasil keputusan Muktamar ke 47 di Makassar 2015.

Anwar Abbas yang juga Sekretaris Jenderal  Majelis Ulama’  Indonesia (MUI) mengapresiasi MEK PDM Kendal dalam merencanakan pendirian 33 mini market.

“Apabila 33 TokoMu dapat berdiri di Kendal, maka menjadi percontohan PDM-PDM yang ada  di seluruh Indonesia” ujar Abbas

“Tetapi kami optimis, 33 mini market Mina Sari tersebut dapat dibangun di Kendal, karena ketua dan bendahara PDM Kendal adalah pengusaha” imbuhnya.

Beliau berharap daerah-daerah lain dapat melakukan hal yang serupa seperti PDM Kendal, sehingga dapat dibentuk jaringan TokoMu.

foto dok. panitia

Peresmian mini market Mina Sari dilakukan setelah acara pengajian dalam rangka hari bermuhammadiyah dan syiar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.  Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal, dr.Mirna Annisa, M.Si  jajaran Forkompida, ketua Kadin Kendal, Drs, H. Cahyanto, MM, jajaran PDM.Kendal, dan rubuan warga Muhammadiyah. (fur)

BACA JUGA :  Siapkan Kader Berkualitas, PDNA Kendal Gelar DANA II dan PMNA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here