Targetkan Seribu Terdiri dari Siswa dan Guru, Satgas Penanggulanan Covid Kab. Kendal Lakukan Vaksinasi di SMK Muga Weleri

0
13 views

KENDALMU.COM | WELERI. Satgas penanggulangan Covid-19 Kab. Kendal melakukan penyerbuan vaksinasi Covid-19 ke SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri. Gerakan di sekolah Muhammadiyah selama dua hari, Senin-Selasa (13-14/9) tersebut diharapkan tervaksin sebanyak seribu orang yang terdiri siswa dan guru sekolah setempat.

Kepala SMK Muga Weleri, Abdul Wahid Dadong Wartomo, menilai dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah yang dipimpinnya belum percaya diri.

“Saya melihat sekolah kita belum pede sehingga para siswa dan guru perlu vaksinasi dalam rangka persiapan melaksanakan PTM” kata Dadong.

Menurutnya vaksin Covid-19 sebagai upaya menjaga kesehatan diri sendiri dan mendisiplinkan dalam pola hidup sehat.

“Kita yang selama ini terkadang nderah harus berpindah menuju hidup sehat karena menjaga kesehatan dalam rangka menghindari wabah adalah perintah Al qur’an” ungkap Dadong menyitir Al qur’an Surat At-Tahrim Ayat 6, ‘Yā ayyuhallażīna āmanụ qū anfusakum wa ahlīkum nāra.

Dadong menjelaskan, taqdir kematian atau sakit adalah hak Allah, tetapi untuk menghidari ke duanya berbasis kesehatan yang diantaranya melalui ikhtiar vaksinasi yang diharapkan bernilai ibadah.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, Eko Wardoyo mengingatkan bahwa vaksinasi Covid-19 di sekolah Muhammadiyah dengan sasaran siswa – siswi sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat di masa depan, yaitu generasi yang tidak mengkhawatirkan, karena lemah kesehatan.

“Pandemi Covid-19 melanda Indonesia bahkan dunia dan kita sedang berupaya dengan sebaik-baiknya agar Covid ini segera berakhir” kata Eko.

Upaya vaksinasi siswa dan guru, lanjutnya agar pelaksanaan PTM di sekolahan bisa segera dimulai meskipun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Danramil Weleri, Kapten Inf M Subkhan berharap kolaborasi yang kita bangun dalam pelaksanaan vaksinasi di SMK Muhammadiyah dapat mencapai target.

BACA JUGA :  MI Muhammadiyah Pagersari Gelar Ujian Tahfidz Al qur’an Juz ke 30

“Kalau hari ini kita target limaratus semoga dapat tercapai” ujarnya.

Partisipasi vaksinasi di lingkungan SMK Muhammadiyah Weleri, kata dia pihak TNI siap mendukung dan membantu demi kelancaran jalannya vaksinasi.

Satgas penanggulanagn Covid-19 Kecamatan Weleri dalam kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Weleri yang terdiri dari perawat dan dokter. (fur)