Tebar Kebaikan di Ramadan, Sejumlah Santriwati MBS Weleri Bagi Masker dan Takjil

0
4 views
TAKJIL. Pemberian takjil kepada para pengendara motor oleh santri MBS Weleri di pasar induk Weleri (foto dok iman W)

KENDALMU.COM | WELERI. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Weleri membagi sebanyak 144 masker dan 200 takjil secara gratis pada Senin (11/4). Pebagian tersebut berlangsung di Depan pasar Induk Weleri, Perempatan Desa Kedonsari, dan sekitar Taman Kota Weleri.

Ketua Umum Dewan Kerabat Hizbul Wathan (DK HW) MBS Weleri, Ade Eka Yuliana, mengatakan, kepedulian keluarga HW MBS perlu dibangun dengan merasa peduli dengan kondisi Covid-19.

“Kegiatan tersebut atas dasar kepedulian akan pentingnya memakai masker yang masih sangat jarang dihiraukan oleh masyarakat sekitar” katanya.

Beliau menjelaskan, keberadaan masker untuk mencegah wabah corona sangat penting, mengingat di beberapa daerah pemakaian masker masih belum dilaksanakan dengan baik.

“Di daerah tersebut masih sangat jarang masyarakat yang memakai masker saat beraktivitas keluar rumah” ujarnya.

Pembagian masker dan takjil untuk buka puasa disambut senang oleh warga yang menerimanya, diantaranya adalah Royanah (48) warga RT 003/RW 006 desa Sambongsari.

“Ini keberkahan yang kami terima, terima kasih kepada keluarga besar MBS SMA Muhi Weleri” katanya.

Sementara itu ketua umum PR IPM MBS Weleri, Tria Budi Septiani, mengatakan, pembagoan masker dan takjil dilakukan sesuai protocol kesehatan, yaitu tidak kepada mereka yang sedang berkerumun, dan memakai masker” katanya.

Beliau juga member saran kepada warga yang menerima masker dan takjil agar senantiasa menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami berharap ke depan tidak ada yang  terpapar dan tidak menyepelekan hal kecil seperti berkumpul dan memakai masker saat beraktivitas diluar agar pandemi ini cepat berlalu”

Sedangkan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan MBS, Widji Lestari, S.Pd, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan peserta didiknya.

BACA JUGA :  Akhmad Sofi Irwanto Terharu Gantikan Nurudin Sebagai Plt SD Muhammadiyah Purin

“Kami memberi apresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini selain dapat membawa dampak positif bagi sekolah juga sebagai bentuk kepedulian anak-anak terhadap lingkungan sosial” katanya.

“Kami juga mengadakan pendampingan pada kegiatan tersebut guna menjamin kelancaran dan anak-anak tetap menerapkan kebijakan Social Distancing” pungkas Widji. (tria bl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here