Teka Teki Pengganti Ketua PDM Kendal Akhirnya Terjawab

0
120 views
SAFARI RAMADHAN. Safari Ramadhan 1442 PDM Kendal disampaikan pengganti KH. Muslim sebagai Ketua PDM Kendal adalah H. Ikhsan Intizam, Lc, M. Ag. (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Teka-teki siapa pengganti Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, KH Muslim akhir terjawab sudah. Ia diganti karena meninggal dunia pada Rabu (24/3) lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PDM Kendal, Abdullah Sachur dalam acara Safari Sillaturrahmi Ramadhan 1422 H PDM Kendal dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se eks Kawedanan Kendal putaran pertama di Masjid Mujahidin Kota Kendal Sabtu sore (17/4).

Abdullah Sachur mengatakan pengganti KH Muslim dilakukan melalui tahapan-tahapan sesuai dengan mekanisme dan kaidah organisasi, diantaranya adalah konsultasi ke Pimpinan Wilayah Jawa Tengah yang hasilnya disampaikan dan diputuskan dalam rapat pleno PDM Kendal.

“Karena Pak Ikhsan Intizam rangking ke 2 dalam perolehan suara saat Musyda ke 9 tahun 2015, kami menghormati, memberi kesempatan dan menawari dalam bentuk pertanyaan, apakah bersedia menjadi Ketua PDM Kendal menggantikan almarhum KH Muslim ? “ ungkapnya, Alhamdulillah lanjutnya, Pak Ikhsan Intizam bersedia dan ditetapkan dalam rapat pleno sebagai Ketua PDM Kendal periode 2021-2022. Sebelumnya Ikhsan Intizam adalah Wakil Ketua dan Koordinator Majelis Tarjih dan Tajid juga Koordinator Lembaga Ibadah Haji dan Umroh.

Menurut Abdullah Sachut, PDM Kendal akan segera menindaklanjuti keputusan tersebut dengan mengajukan surat permohonan pengesahan ke PWM Jawa Tengah.

Sebagaiamana diketahui jumlah anggota PDM Kendal periode Muktamar ke 47 sebanyak 15 orang, namun dalam perjalanan waktu terdapat 4 anggota yang meninggal dunia, yakni Akhmad Murtadji, Khaerudin Rais, Yusuf Darmawan, dan Muslim.

Abdullah Sachur menambahkan, jumlah anggota PDM sekarang ada 11 orang dan sesuai keputusan rapat pleno tidak ditambah dan tidak dikurangi.

“Sesuai dengan Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal 13, bahwa Pimpinan Daerah terdiri atas sekurang-kurangnya 9 orang, maka 11 orang untuk anggota PDM Kendal tidak menyalahi aturan” ungkapnya lagi. (fur)

BACA JUGA :  MPI Kendal Dapat Tugas Menulis Biografi Tokoh Muhammadiyah