Temukan Atlet Berbakat, SMK Muga Weleri Gelar 3 Jenis Lomba

0
2 views
SERU. Dua tim putri SLTP menunjukkan kehebatannya dalam lomba bola volly dalam rangka dies natalis ke 26 SMK Muhammadiyah 3 Weleri (foto dok gofur)

KENDALMU.COM | WELERI. Bakat atau optitude adalah dasar, tanda-tanda yang dimiliki oleh seseorang yang dibawa sejak lahir, merupakan potensi yang masih perlu dikembangkan dan dilatih agar bakat tersebut bisa terwujud.

Hal itulah sebagai salah satu dasar SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri menggelar 3 jenis kegiatan lomba yaitu, bola basket, bola voly, dan futsal. Ketiga lomba tersebut diikuti oleh 576 siswa/i SLTP se Kab.Kendal dan Batang yang berlangsung Jum’at-Sabtu (21/2-1/3) di SMK setempat.

Ketua panitia, Hendy Febryanto mengatakan, lomba ini sebagai upaya untuk menyaring siswa-siswi SLTP yang berprestasi khususnya  di bidang olahraga bola volly, basket, dan futsal.

“Kedepan SMK Muhammadiyah 3 Weleri ingin memiliki tim-tim dari ke tiga olahraga itu. Selain mereka berprestasi di bidang akademiki, juga non akademik, yaitu olahraga” kata Hendy Senin (24/4).

Beliau menjelaskan, kegiatan Muga Cup 2020 sebagai salah satu promosi sekolah dalam rangka persiapan menyambut penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2020-2021.

“Kami berharap mereka yang berprestasi di event ini akan melanjutkan ke SMK Muga Weleri. Selain itu sebanyak 612 siswa semoga dapat kami penuhi yang kami sebar di 6 jurusan yang telah ada, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Audio Video (TAV), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Farmasi Klinis dan Komunikasi (FAR), dan Multimedia” jelas Hendy yang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Ditambahkan juga, dalam lomba ini pihak panitia menyediakan hadiah bagi para juara, yaitu juara Juara I memperoleh Tropy dan uang Pembinaan Rp.1.250.000. Juara II Tropy dan uang Pembinaan Rp. 1.000.000,-. Juara III Tropy dan Uang Pembinaan Rp. 750.000;

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah Weleri, H. Yusuf Darmawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka dies natalis ke 26 SMK Muhammammadiyah 3 Weleri.

BACA JUGA :  Menyelesaikan Masalah dengan Percentage bar*

“Kegiatan ini sudah bersifat rutin setiap tahun diselenggarakan. Selain untuk mencari bakat dan minat anak-anak SLTP di bidang olahraga, juga untuk mengenalkan SMK Muga kepada masyarakat, terutama siswa-siswi SLTP yang ada di Kendal dan Batang” kata Darmawan.

Darmawan menjelaskan, ke tiga jenis lomba yang diselenggarakan sebagai sarana untuk meningkatkan rasa persaudaraan dikalangan siswa SMP/MTs yang berada di Wilayah Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, juga untuk menambah wawasan dan pengalaman ketrampilan melalui berbagai macam lomba

Ditambahkan, event ini sangat ditunggu-tunggu oleh Sekolah Menengah Pertama untuk mendaftar ke panitia antri.

“Peserta dalam lomba ini sangat antusias dalam mendaftar maupun lomba, sehingga terlihat sangat ramai dan meriah selama pertendingan berlangsung” ungkapnya.

Darmawan berharap lomba ini memiliki dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah yang dipimpinnya, yaitu terdapatnya tim-tim terbaik dan diharapkan pula tim itu ada di SMK Muhammadiyah 3 Weleri. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here