Beranda Dinamika Amal Usaha Tiga HMJ STIKES Muhammadiyah Kendal Dikukuhkan, Dilanjut Mengikuti DAD

Tiga HMJ STIKES Muhammadiyah Kendal Dikukuhkan, Dilanjut Mengikuti DAD

0
46 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Sebanyak tiga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) STIKES Muhammadiyah Kendal periode 2021-2022 yang sudah terbentuk dua bulan lalu akhirnya dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Muhammadiyah Kendal, Faqih Halimi, pada Jumat pagi (2/4).

Mereka yang dilantik adalah Ketua HMJ D3 Keperawatan, Eva Meisa, Ketua HMJ S1 Keperawatan, Siti Istiqomah, Ketua S1 Ilmu Gizi, Shelly Marina, dan masing-masing Ketua didampingi oleh Sekretaris dan Ketua Bidang.

Setelah dilantik seluruh jajaran HMJ dan mahasiswa baru dilanjutkan mengikuti pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) yang akan berlangsung Jum’at-Sabtu (2-3/4). Jumlah peserta DAD sebanyak 70 mahasiswa.

Ketua PC IMM Kab. Kendal, Muhammad Affan Baihaqi berharap kegiatan DAD yang diawali dengan pelantikan HMJ tetap semangat dalam ber IMM.

“DAD sebagai jenjang perkaderan tingkat awal sebagai media pengkaderan formal IMM” kata Affan.

DAD kata Affan secara normal dilaksanakan selama tiga hari dan tiga malam.

“Namun karena faktor masih dalam kondisi Covid-19, maka kami memaklumi, sehingga DAD dilaksanakan selama dua hari” imbuhnya.

Sedangkan Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Sulastri, S.Kep, M.Kes mengatakan meskipun ke tiga HMJ sudah terbentuk dua bulan lalu, dan baru dilantik tetapi kegiatan-kegiatan sudah dilaksanakan.

“Kegiatan Milad STIKES beberapa hari lalu sebagai wujud nyata kegiatan HMJ” kata Sulastri.

Keberadaan HMJ, kata Sulastri diharapkan bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan beberapa lembaga mahasiswa yang ada di STIKES.

“HMJ bisa bersinergi dengan Komisariat IMM, Himpunan Mahasiswa STIKES, BEM, dan PC IMM” harapnya.

Menurutnya, dengan kebersamaan diantara organisasi kemahasiswaan di STIKES Muhammadiyah Kendal kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tidak tumpang tindih.

Sulastri juga berharap DAD sebagai dasar atau awal pengkaderan di lingkungan IMM mampu mengedepankan sikap Islami dan Kemuhammadiyahan yang memiliki kepedulian dan semangat mengembangkan serta memajukan STIKES Muhammadiyah Kendal.

BACA JUGA :  Melihat Pelayanan BK SMK Mupat Sukorejo Selama Pandemi Covid-19

“Perkembangan dan kemajuan STIKES Muhammadiyah bisa juga karena kiprah kalian dalam menjaga nama baik almamater” katanya.

Kiprah mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal, lanjutnya bisa dilakukan dengan prestasi-prestasi di tingkat lokal, nasional, bahkan global. (fur)