Tiga Mubalighot PDA Kendal Siap Tampil di TVMu

0
135 views
SYUTING. Salah satu mubalighat PDA Kendal, Tohiroh saat syuting di komplek gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KENDAL. Tiga mubalighot yang terbagung dalam Korp Mubalighot Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA)  Kendal siap tampil di layar kaca TV Muhammadiyah (TvMu). Hal tersebut terpantau saat ketiganya mengikuti syuting di komplek Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal pada Senin pagi (15/3). Ketiga mubalighat tersebut yakni Tohiroh, Mifatkhul Umi, dan Siti Rosyidah.

Ketua Majelis Tabligh PDA Kendal, Ulfah mengatakan da’i perempuan sudah saatnya tampil di seluruh media digital, tidak da’i darat, termasuk televisi sebagai upaya menyebarkan Islam yang rahmatal lil alamin.

“Bagi Majelis Tabligh PDM Kendal, ini sebagai program pertama yang berhubungan dengan dakwah virtual, karena masih dalam pandemi Covid-19” kata Ulfah.

Menurut dia, merebaknya media teknologi informasi dan komunikasi ditujukan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat modern, terutama ilmu pengetahuan agama.

“Media komunikasi berjejaring semakin menyebar hampir pada semua kalangan. Media sosial berjejaring selain alat komunikasi dan informasi, juga merupakan tolak ukur budaya masyarakat zaman now” ujarnya.

KOORDINASI. Jajaran Majelis Tabligh PDA Kendal melakukan koordinasi dengan kontributor TVMu setelah selesai syuting. (foto dok fur)

Jika diasumsikan, lanjut Ulfah, “manusia masa kini ‘terlena’ dengan canggihnya teknologi”, sehingga manusia mengalami kehidupan dilematis, yakni cenderung eksis bermedia atau meninggalkannya, maka kehadiran arus teknologi harus disikapi dan dimanfaatkan untuk kebaikan, diantaranya adalah sebagai piranti dakwah.

“Dakwah lewat media digital lebih efektif dengan kemasan dan penyajian yang menarik” kata Ulfah di sela-sela syuting.

Dia menjelaskan, ketiga mubalighat itu akan tampil dengan tema menyambut Ramadhan dan materi-materi yang berhubungan dengan amalan-amalan Ramadhan.

Ulfah berharap program dakwah digital mampu memberi solusi bagi sesama ummat Islam dan menambah pengetahuan tentang Islam. (fur)

BACA JUGA :  LHKP PWM Jateng Serahkan Bantuan APD Ke RSI Kendal