Tiga PCNA Di Kendal Awali Gerakan Nasyiah Peduli Dhuafa Terdampak Wabah Virus Corona

4
0 views
SEMBAKO. PCNA Kota Kendal siap bagikan 30 paket sembako. ( footo dok. dyah )

KENDALMU.COM | KENDAL. Masalah Corona Virus Desease 19 atau yang terkenal dengan COVID 19 sangat berdampak di bidang perekonomian, di  semua kalangan terutama di rasakan para kaum dhuafa.

Atas dasar membantu saudara sesama muslim yang terkena dampak perekonimian inilah PDNA Kendal melalui himbauannya kepada PCNA se Kabupaten Kendal agar segera menyelenggarakan kegiatan bertajuk Nasyiah peduli dhuafa terdampak Covid-19.

Ketua PDNA Kendal, Elliana Eka Hutami, mengatakan, kesadaran dan kepedulian sesama perlu segera dibangun disaat kondisi Covid-19 melanda dan masih sulit dikendalikan.

“Kita berharap virus corona tidak mengenai kita, tetapi dampak dari wabah tersebut telah membuat perekonomian sangat terganggu. Disaat inilah NA perlu tampil peduli kepada kaum dhuafa” kata Elliana ketika dihubungi kendalmu.com Selasa sore (7/4).

foto dok. dyah

Beliau berharap melalui gerakan Nasyiah peduli covid-19, seluruh jajaran pimpinan dan anggota NA menunjukkan kepeduliannya secara maksimal.

“Kami berharap setiap cabang NA segera bergerak untuk membantu sesama” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun sepekan ini paling tidak sudah ada 3 PCNA di Kendal yang melakukan kegiatan peduli dhuafa terdampak covid-19, yaitu PCNA Weleri, PCNA Kangkung, dan PCNA Kota Kendal.

PCNA Weleri dalam gerakan ini dipandu langsung oleh ketua PCNA setempat, Erna Setyowati. Dalam gerakannya PCNA Weleri telah mampu mengumpulkan 60 paket sembako dengan nominal Rp 100.000; setiap paketnya.

“Setiap paket kami isi dengan beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telor, mie instan, dan teh celup’ terang Erna

Beliau menjelaskan, sembako tersebut dibagikan di sekitar Weleri dan ditasyarufkan dalam 2 tahap.

“Tahap pertama tanggal 28 Maret 2020 lalu, dan Alhamdulillah berjalan lancar. Untuk tahap ke dua kami merencanakan kerja sama dengan Lazismu dan MCCC”

BACA JUGA :  Siap Menulis Biografi Tokoh Muhammadiyah Kendal, MPI Gelar Rakor
foto dok. dyah

Sementara PCNA Kota Kendal juga melakukan hal yang sama, membantu kaum dhuafa terdampak corona.

PCNA Kota Kendal  telah mampu mengumpulkan sebanyak 30 paket sembako yang telah dibagikan pada tanggal 4 April 2020.

Ketua PCNA Kota Kendal, Sri Wahyuningsih, mengatakan 30 paket sembako tersebut dibagikan kepada para guru TPA, warga miskin, dan dan pedagang asongan.

“Ke depan kegiatan tersebut masih berlangsung dengan mengajak kepada para donator, dermawan di kota Kendal.

“Paket sembako yang terdiri dari : Beras 5 kg, Minyak 1 Lt, Gula 1 Kg, Mie Instan, Teh, Kecap, dan daging rendang kaleng yang bernilai Rp. 100.000 per paket” kata Sri Wahyuningsih.

Beliau berharap mereka para dhuafa yang menerima bantuan dapat merasa bersyukur dan tetap tabah dalam menghadapi wabah covid-19 dan ke depan akan menambah jumlah bantuan dan mencari donatur – donatur para dermawan di lingkungan Kota Kendal

foto dok. mimah

Gerakan peduli dhuafa juga merambah ke PCNA Kangkung. Gerakan Filantrophi ini juga dilaksanakan oleh PCNA Kangkung.  Paket Sembako senilai Rp. 100.000,- yang terdiri dari beras 5 kg, Minyak goreng 1 Lt, Teh dan Mie instan ini di kemas dengan warna menarik. Dalam keterangannya Ketua PCNA Kangkung, Rizka Muntashofilail mengatakan bahwa untuk tahab 1 PCNA  kangkung menyediakan 40 paket  dari beberapa donatur warga Kangkung sendiri, untuk kemasan memang dibuat lebih menarik karena biar ada warna lain. (dyah)

4 COMMENTS

  1. MasyaAllah…berkah berlimpah, semoga NA selalu istiqomah dalam gerakan sosial, pemberdayaan, masalah perempuan dan anak, serta menjadi tauladan….cerdas dan mandiri, is the best lah poko e…joss.

  2. Masyaallah…alhmdulillah semoga dengan massifnya Gerakan Peduli Sesama oleh Nasyiatul Aisyiyah di Kendal ini, semoga mampu menginisiasi siapa saja yg mau memberi dan membantu sesama ditengah tengah kondisi masyarakat pasca pandemik COVID-19, sehingga ini menjadi salah satu jawaban atas kebermanfaatan bernasyiah dalam rangka membangun *character building* empati yang sebenarnya adalah untuk menyelamatkan diri manusi itu sendiri.
    QS. Al Maidah : 32.

    Barokallah ayunda2 Nasyiah…

  3. Alhamdulillah…barakallah untuk Nasyi’atul Aisyiyah,smg selalu istiqomah dlm berfastabiqul khairat& menebar manfaat..aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here