Tiga PCPM di Kendal Periode Muktamar 17 Dilantik Serentak

0
99 views
PROSESI PELANTIKAN. Ketua PDPM Kab. Kendal, Luthfi Akhyani melantik tiga jajaran PCPM eks Kawedanan Kaliwungu, yakni PCPM Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong. (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Tiga Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) periode Muktamar ke 17 dilantik secara serentak. Ke tiga PCPM tersebut, yakni Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong. Prosesi pelantikan berlangsung pada Ahad pagi (11/4) di Gedung Balai dakwah Muhammadiyah Kaliwungu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDPM) Kendal, Luthfi Ahyani usai melantik mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah bahwa berorganisasi melalui Pemuda Muhammadiyah semata-mata untuk menolong agama Allah.

“Yang kita lakukan di Pemuda Muhammadiyah untuk menolong dan membela Agama Allah secara berjamaah” kata Luthfi.

Karena kita menolong agama Allah secara berjamaah, katanya besok kita masuk surga juga bersama-sama.

“Insya Allah besok kita diantarkan ke pintu gerbang surga juga berbondong-bondong” ujar Luthfi mengutip Al qur’an Surat Az-Zumar ayat 73, “Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya”.

Luthfi berharap, kepada seluruh jajaran kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah tetap menjaga dan membangun kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi di zaman cepatnya informasi.

“Menghadapi era perubahan yang ditandai dengan cepatnya arus informasi, posisi Pemuda Muhammadiyah harus mampu mengimbangi perubahan itu, Jika tidak kita akan tergilas” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moh Antono mengatakan wajah Pemuda Muhammadiyah sekarang adalah wajah Muhammadiyah yang akan datang.

“Mereka sebagai generasi Muhammadiyah yang siap menerima estafet persyarikatan masa depan” kata Antono.

Muhammadiyah, kata Antono harus digerakkan oleh para Pemuda Muhammadiyah dimulai sekarang dan tidak boleh berhenti.

“Menghidupkan Muhammadiyah itu selamanya sampai kita mati” ujarnya mengutip ucapan al marhum Ketua PDM Kendal. KH. Muslim ‘menghidupkan Muhammadiyah itu sampai kita mati’.

TAUSYIAH. Ketua PDPM Kendal Periode Muktamar ke 16, Akhmad Sulkhan menyampaikan tausyiah di hadapan Jamaah pengajian dan jajaran PCPM yang baru dilantik. (foto dok fur)

Sedangkan Ustadz Akhmad Sulkhan dalam tausiahnya meminta kepada seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah untuk konsisten.

BACA JUGA :  MPS PCM Rowosari Bagikan Bantuan Paket Peralatan Sekolah untuk Anak Yatim & Dhuafa

“Dengan bismillah, kalian aktif di Pemuda Muhammadiyah tidak usah khawatir, karena Allah akan mengokohkan kedudukanmu” ujar Sulkhan yang juga Ketua PDPM Kendal Periode Muktamar ke 16.

Menurut Sulkhan, Pemuda Muhammadiyah secara jumlah keanggotaan bisa saja tidak sebanyak dengan organisasi kepemudaan di sebelah.

“Tetapi karena kita termotivasi dengan Allah yang akan mengokohkan kedududukan kita, maka kualitas kita bagus dan lebih baik dari sisi aqidah dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan” ungkapnya.

Ke tiga jajaran PCPM yang dilantik oleh Ketua PDPM Kab. Kendal, yakni Harus Nur Zakki, ketua PCPM Kaliwungu, Ketua PCPM Kaliwungu Selatan, Adi Purnawan, dan Ketua PCPM Brangsong, Reza Ainun Najib. Masing-masing ketua PCPM didampingi oleh sekretaris, bendahara dan beberapa bidang sesuai dengan kebutuhan. (fur)