Tiga Ranting dan Tiga Cabang Dinobatkan Sebagai Juara LPCR Award 2019

0
0 views
JUARA. Ketua PRM Sarirejo, Kaliwungu, Mujahidin Chidzir (tengah) menerima hadiah, karena PRM yang dipimpinnya sebagai juara 1 LPCR Award 2019 tingkat eks Karesidenan Semarang (foto dok. jahidin)

KENDALMU.COM | KENDAL. Tiga Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Tiga Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang ada di Daerah Kendal dinobatkan sebagai juara LPCR award 2019 oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PDM Kendal. Penobatan dan penyerahan hadiah untuk para juara diserahkan pada apel Milad ke 107 Muhammadiyah Senin (18/11) di masing-masing cabang terdekat yang menyelenggarakan apel milad. Ketiga PRM tersebut adalah Sarirejo, Kaliwungu (juara 1), Mulyosari, Sukorejo (juara 2), dan PRM Pagersari (juara 3). Ketiga PRM tersebut berhak memperolah hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 750.000;. Sedangkan untuk katagori Cabang juara 1 direbut oleh PCM Boja dengan hadiah uang Rp 2.000.000; juara 2 diraih oleh PCM Weleri yang mengantongi Rp 1.500.000;, sedangkan PCM Kaliwungu harus puas menduduki peringkat 3 dengan hadiah Rp 1.000.000;

Ketua LPCR PDM Kendal, Teguh Anindito, mengatakan, bahwa dua bulan lalu lembaga yang dipimpinnya telah melakukan penilaian dan verifikasiasi langsung ke beberapa PRM dan PCM.

“Kami memiliki data valid PRM dan PCM di Kendal yang layak dan dianggap memiliki keunggulan di bidang amal usaha, kantor atau sekretariat tetap, dan tingkat aktifitas para pimpinan dan anggota” kata Teguh ketika ditemui kendalmu.com

Dijelaskan oleh Teguh, selain dari kriteria tersebut, unsur pembinaan jamaah dan ekonomi AUM juga termasuk unsur penting dalam kriteria penilain.

“Keorganisasin, kreatifitas, inovatif, pemobilisasian Angkatan Muda Muhammadiyah dan pemanfaat media sebagai dakwah sebagai bagian penting dalam penilaian” ujarnya.

Teguh berharap dengan diselenggarakannya LPCR Award tahun ini akan membangkitkan semangat ranting dan cabang yang ada di Kendal dalam meningkatkan kualitas organisasi sehingga diharapkan muncul ranting dan cabang unggulan.

Sedangkan wakil ketua PDM Kendal, koordinator LPCR, H, M. Ali Satiran, menilai bahwa ranting dan cabang Muhammadiyah adalah akar rumput, maka keberadaannya sangat penting.

BACA JUGA :  PIMDA TSPM Kendal Gelar Musyda Ke VII

“Cabang dan ranting memiliki kedekatan yang kuat kepada para anggotanya. Mereka berhadapan langsung dengan anggota” kata Ali Satiran. Ibarat pohon, kata Ali Satiran, Muhammadiyah harus memiliki akar yang kuat, tidak mudah goyah,dan akar Muhammadiyah itu ada di ranting dan cabang. “Dengan akar yang kuat, pohon berdiri kokoh dalam menghadapi goncangan” ungkapnya.

DILIHAT. Wakil Ketua PDM Kendal, Koordinator LPCR, HM. Ali Satiran (kanan) melihat hadiah sebelum diserahlan kepada ketua PCM Boja, H. Abdul Jalal sebagai juara 1 lomba LPCR Award 2019 ( foto dok jalal)

Beliau menyampaikan setelah LPCR Award 2019 tingkat daerah, maka akan dilanjutkan lomba LPCR Award di tingkat wilayah.

“Mereka yang juara satu baik cabang maupun ranting akan mewakili eks Karesidenan Semarang untuk maju ke tingkat wilayah, dan kita berharap bisa memperoleh yang terbaik” tutupnya. (Kang Fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here