Tiga Siswa SD Muhamamdiyah Dari Kendal Siap Berlaga di MAPSI Tingkat Provinsi

0
1291
PELEPASAN. Kepala SD Muhammadiyah Pegandon, Afif Syaefudin memberi pengarahan sebelum melepas siswa-siswinya mengikuti lomba MAPSI tingkat Kabupaten Kendal di Pondok Modern Darunnajah Sukorejo (foto dok afif)

KENDALMU.COM | KENDAL Terdapat tiga siswa SD Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kendal siap berlaga di ajang Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Propinsi Jawa Tengah. Ketiga siswa tersebut atas nama Bhadra Dipa Vartasva (10 th) Kelas 5 SD Muhammadiyah Pegandon yang akan mengikuti lomba Mustabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) putri. Pradipta Maharani (11 th) kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Sukorejo yang akan bertanding di katagori lomba Cipta Teks dan Seni Khittobah kelompok putri, dan Mohammad Raka Arrayan (10 th) dari SD Muhammadiyah Purin akan berlaga di jenis lomba Hifdzil Al Quran Putra.

Direncanakan Lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah akan berlangsung pada Jum’at – Sabtu (15-16/11) di Asrama Haji Donohudan, Boyolali yang sebelumnya seluruh peserta lomba MAPSI dari Kabupaten Kendal akan dilepas pad Kamis (14/11) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal, Agus Rifai.

Kepala SD Muhammadiyah Pegandon, Afif Syaefudin mengatakan para peserta lomba MAPSI Propinsi Jawa Tengah adalah mereka juara 1 di tingkat Kabupaten Kendal sesuai dengan katagori masing-masing jenis lomba.

“Prestasi anak-anak perlu kita hargai dan kita banggakan dengan memberikan motivasi agar mereka tetap bersemangat belajar dan lomba untuk meraih juara” kata Afif.

Beliau berharap melalui MAPSI di tingkat propinsi anak-anak mampu menunjukkan kemampuan berprestasi dengan sebaik-baiknya dan berikhtiar untuk menjadi yang terbaik.

Senada dengan itu, kepala SD Muhammadiyah Purin, Nurudin mengatakan, ajang MAPSI sebagai wahana bagi siswa untuk menunjukkan prestasi di luar sekolah Muhammadiyah.

“Juara di internal sekolah Muhammadiyah itu bagus, tetapi juara di luar sekolah Muhammadiyah lebih bagus” katanya. Dalam berprestasi, kata Nuruddin, siswa SD Negeri dan swasta memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh juara di ajang MAPSI.

Mohammad Raka Arrayan juara 1 Hifdzil Al Quran Puta Mapsi SD ke 22 Kabupaten Kendal 2019, siap maju di tingkat Propinsi di Donohudan solo.

“Ini katagori lomba berbasis agama Islam, sehingga mustakhil kalau dewan juri tidak fair” ujar Nurudin.
Sementara itu kepala SD Muhammadiyah 1 Sukorejo, Shobirin menilai lomba MAPSI tingkat Propinsi selain membawa nama baik Muhammadiyah juga nama baik Kabupaten Kendal.

“Nama Muhammadiyah dan Kabupaten Kendal harus kita jaga dengan baik. Kita berharap Kendal mampu meraih prestasi yang terbaik” pintanya.

Sedangkan ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, H. Sodik Purwanto menyampaikan rasa syukur karena sekolah Muhammadiyah Kendal berprestasi.

“Prestasi yang diraih siswa tersebut sebagai hasil dari kerja keras guru dan kepala sekolah” ucapnya.
Beliau berharap prestasi tetap harus diraih dalam setiap kesempatan, termasuk di ajang MAPSI dan di arena lomba lainnya.

“Semoga siswa kita bisa berprestasi setinggi tingginya dengan menjunjung sportivitas dan akhlak mulia, dan dapat membangkitkan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lain” tutup Sodik. (Ghofur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here