Tiga Wakil Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal Periode 2021-2025 Dilantik, Siapa Mereka ?

0
204 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Sebanyak tiga Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kendal masa bakti 2021 – 2025 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Sri Rejeki. Pelantikan berlangsung pada Selasa (28/12) di aula lantai 3 kampus setempat.

Ke tiga Wakil Ketua yang dilantik, yakni Yulia Ardiyanti sebagai Wakil Ketua 1 menggantikan Siti Aminah, Wakil Ketua 2, Sulastri menggantikan Yulia Ardiyanti, dan Teguh Anindito sebagai Wakil Ketua 3.

Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal usai melantik mengatakan, perubahan bentuk menjadi STIKES Muhammadiyah dari AKPER sebagai salah satu upaya untuk menjemput berdirinya Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA).

“Namun demikian dalam waktu dekat pula STIKES Muhammadiyah akan akreditasi dan tersedianya persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah 7 dosen tetap” kata Sri Rejeki.

Menyinggung tentang STIKES yang dipimpinnya, dikatakan belum pernah melakukan wisuda seluruh Prodi, hanya D3 Keperawatan.

“STIKES Muhammadiyah Kendal yang berdiri 2019 dari 4 program studi, yakni D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, dan S1 Ilmu Gizi belum melaksanakan wisuda, kecuali D3 Keperawatan”  ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir mengungkapkan, satu-satunya Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang dia pernah bersedia menjadi tenaga pengajar hanya di AKPER Muhammadiyah Kendal.

“Saya didatangi Pak Abdullah Sachur, diminta untuk menjadi tenaga pengajar di AKPER Muhammadiyah Kendal, dan saya bersedia” kenang Tafsir.

Dia mengaku hanya di AUM Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) AKPER Muhammadiyah Kendal mengajar, belum pernah di PTM lain.

Dia mengungkapkan, mendapatkan kader Muhammadiyah yang qualified untuk memimpin sebuah AUM, kata Tafsir tidaklah mudah, karena dunia PTM sendiri kadang lupa membangun dan mengembangkan kader-kader akademisi.

“Akibatnya AUM diisi oleh mereka diluar kader akademisi” ujarnya.

BACA JUGA :  Sillaturrahmi Ramadhan Putaran ke 2, Sekretaris PCM Ringinarum: 5 Perkara yang Mengurangi Kualitas Puasa

Dia berharap, PTM yang banyak bisa mendorong kader-kader Muhammadiyah menjadi kader akademisi, yaitu kader- kader yang aktifis dan kualifaid.

“Karena jadi aktifis tidak cukup untuk mengelola AUM” imbuhnya.

Sedangkan Wakil Bendahara Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang turut hadir, Andy Dwi Bayu Bawono mengingatkan didirikannya PTM tidak hanya Tri Darma tetapi Catur Darma, yakni  bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan dan pengamalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Catur Darma didalamnya mengandung unsur iman, Islam, akhlaq, dan prtofesional dalam mengelola AUM PTM” kata Dwi Bayu.

Dia berharap kepada ketiga Wakil Ketua yang baru mampu membantu kinerj Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal dalam rangka untuk memperkuat good government dan good person government.

Turut hadir dalam acara antara lain, Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, Ketua PDA Kendal, Muslikhah, Ketua BPH STIKES Muhammadiyah Kendal, Suparman Syukur, civitas akademik STIKES Muhammadiyah Kendal, dan jajaran Komisariat IMM STIKES Muhammadiyah Kendal. (fur)