Tim SMK Muhammadiyah 2 Boja Sabet Juara 2 di Ajang KKSI Tingkat Nasional

0
135 views
JUARA. 5 siswa SMK Muhammadiyah 2 Boja yang tergabung dalam tim lomba KKSI menyabet juara 2 tingkat nasional. (foto dok aris)

KENDALMU.COM | BOJA. Tim SMK Muhammadiyah 2 Boja, Kendal, Jateng yang terdiri dari 5 siswa menyabet juara 2 tingkat nasional dalam ajang lomba Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) katagori dekorasi aquacape tahun 2020. KKSI sendiri merupakan event nasional yang rutin diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan & Kebudayaan serta Direktorat Jendral Vokasi dibantu oleh SMK Pengampu atau penyelenggara.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Boja, Muh Khirin, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para anak didknya.

“Kami bangga atas prestasi tim Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) katagori dekorasi aquacape SMK Muhammadiyah 2 Boja” kata Khirin ketika dihubungi kendalmu.com Kamis (31/12).

Beliau berharap prestasi yang diraih tahun ini sebagai virus kebaikan untuk siswa-siswa yang lain dalam rangka meraih prestasi yang lebih baik.

Sedangakan guru pembimbing, Edwin Fatah, menjelaskan, bahwa kegiatan KKSI ini dilaksanakan sejak tanggal 28 September – 5 Desember 2020 yang bersifat tim, terdiri dari 5 siswa, yaitu Adhitya Fernanda, Frendy Yastiko Putro, Vanesa Amalia Putri, Fika Anisatul Fitriana dan Achmad Nur Arifin.

“Lomba dimulai dari pendaftaran tim, dilanjutkan dengan pembelajaran daring, penyelesaian dan pengiriman tugas akhir” kata Edwin.

“Tim aquascape SMK Muhammadiyah 2 Boja mengusung tema ‘keindahan alam di dalam aquarium’ dengan nama Boja Relief Aquatic” imbuhnya.

Dalam mekanisme lomba, lanjutnya, setiap tim harus membuat satu produk dekorasi aquacape untuk dijual dan satu buah aquascape yang akan disertakan dalam lomba bersama seluruh peserta KKSI yang dinilai oleh juri profesional.

“Alhamdullilah, tim kami bisa mendapat juara 2 katagori dekorasi aquacape” ucapnya.
Edwin menilai, bahwa membuat dekorasi aquacape sebagai hoby yang bisa menjadi lahan bisnis.

Beliau berharap prestasi yang dicapai anak-anak didiknya dapat membentuk mental untuk menjadi wiraswastawan yang sukses.

BACA JUGA :  Melihat Pelaksanaan PTS di SMK Muga Dengan Aplikasi Edmodo

“Siswa juga kami dorong untuk berani berkarya dengan potensi yang ada di lingkungan sekitar” tutupnya. (miss hayati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here