Tim Sukses Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiah Gelar Rakor. Inilah hasilnya..

0
0 views
TIM SUKSES. Jajaran tim sukses muktamar ke 48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah PDM Kendal saat memimpin rapat koordinasi (foto dok ismaini)

KENDALMU.COM | KENDAL. Tim sukses muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah PDM Kendal menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sabtu siang (23/11) di PDM Kendal. Rakor tersebut selain dihadiri oleh jajaran PDM Kendal juga diikuti oleh ketua PCM se Kab.Kendal, para ketua Majelis/Lembaga, Ortom Daerah dan juga pimpinan AUM dengan jumlah peserta 95 orang.

Ketua tim sukses muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah PDM Kendal, Yusuf Darmawan, mengatakan, Rakor diselenggarakan untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis dan menginformasikan, bahwa muktamar sudah mulai dekat waktu pelaksanaannya.

“Sebagai warga Muhammadiyah, muktamar lima tahun sekali sebaiknya disambut dengan gembira dan menyenangkan” kata Darmawan. Wujud kegembiraan, menurut Darmawan dibuktikan dengan kehadiran warga Muhammadiyah secara bersama-sama di arena tersebut.
“Meskipun sebagai penggembira dan tidak peserta, tetapi keberadaan para penggembira tetap akan diwadahi tersendiri” ujarnya.

Darmawan menyampaikan, PDM Kendal telah membentuk tim sukses dengan menunjuk dan memberi tugas kepada beberapa personil yang tergabung dalam tiga seksi, yaitu seksi penggembira, seksi utusan dan seksi syiar.

“Tentang penggembira muktamar dari Kendal, setiap PCM segera membentuk tim sukses tingkat cabang, Artinya penggembira dikoordinir oleh setiap cabang yang bersangkutan”
Darmawan juga mengatakan untuk syiar muktamar PDM Kendal melalui Majelis Pustaka dan Informasi telah mencetak sticker muktamar sebanyak sepuluh ribu lembar.
“Sepuluh ribu lembar tersebut terdiri lima ribu sticker muktamar Muhammadiyah dan lima ribu sticker muktamar ‘Aisyiyah” ujarnya. Darmawan berharap sticker tersebut bisa menjadi syiar muktamar yang efektif.

“Selain sticker muktamar PDM Kendal akan mencetak bendera dan atribut muktamar sebanyak lima ribu lembar”

“Dan yang lebih penting dan wajib, setiap PCM untuk mengirim Sumbangan Wajib Organisasi dan Sumbangan Wajib Utusan ke PP Muhammadiyah” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ketua PWM Jateng Apresiasi MPI Wujudkan Media Arus Utama Muhammadiyah Berkemajuan

Sedangkan koordinator seksi penggembira tim sukses muktamar PDM Kendal, H.M. Ali Satiran menyarankan kepada PCM agar warga Muhammadiyah di setiap cabang yang akan berangkat ke muktamar sebagai penggembira hendaknya menabung mulai dari sekarang.
“Dengan menabung, biaya berangkat ke muktamar bisa ringan” ujarnya.

Beliau juga menambahkan seluruh penggembira muktamar didata sesuai nama dan jumlah penggembira, dan mulai sekarang bisa menyewa bus untuk memberangkatkan penggembira, mengingat apabila menyewa armada menjelang muktamar akan sulit.

“Pendataan dilakukan oleh PCM yang selanjutnya akan dimintakan id card penggembira kepada panitia induk muktamar”
Sebagaimana diketahui, bahwa muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan berlangsung di Surakarta pada tanggal 1-5 Juli 2020

Dikutip laman mentari.com, bahwa ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais menyebutkan jumlah penggembira Muktamar Muhammadiyah ke-48 bisa mencapai 1 juta orang dari seluruh Indonesia.

“Jumlah penggembira Muktamar bisa mencapai ratusan ribu bahkan bisa sampai 1 juta orang. Dan tentu saja kita akan berusaha menjadi penerima tamu yang baik,” kata Dahlan Rais. (kang fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here