TK ABA 1 Penyangkringan Weleri Adakan Outing Class, Kunjungi Rumah Abon Buana

0
75 views
MEMBUAT ABON. Peserta didik dari TK ABA 1 Penyangkringan, Weleri menyaksikan proses pembuatan abon ayam di rumah abon ayam buana. (fotodok dyah)

KENDALMU.COM | WELERI. TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) 1 Penyangkringan, Weleri mengadakan outing class, pengajaran di luar kelas dengan mengunjungi home industry abon ayam pada Selasa (8/6) di Desa Caruban  RT 3/RW 3 Ringinarum.

Kedatangan 112 peserta didik di rumah abon tersebut dibagi dalam 4 kelompok didampingi 12 guru dan akan berlangsung sampai Sabtu (12/6).

Kepala TK ABA 1 Penyangkringan, Safiroh Ulya mengatakan outing class dilakukan sebagai upaya agar anak didik tidak merasa jenuh karena selama ini pembelajaran dilakukan di dalam kelas.

“Dengan outing class peserta didik merasa senang karena melihat secara langsung, dapat mengamati dan merasakan kemudian mengkomunikasikan” kata Safiroh.

Menurut dia pembelajaran model outing class dilakukan dengan menggunakan benda nyata dan kongkrit, tidak hanya gambar.

OLEH OLEH. Setelah menyaksikan proses pembuatan abon ayam di omah abon ayam Buana, sejumlah peserta didik TK ABA 1 Penyangkringan Weleri diberi oleh-oleh abon ayam. (fotodok dyah)

“Karena melihat benda dengan kongkrit, anak akan selalu  mengingat  dan menyimpannya dalam long life memory nya” ujarnya.

Ditambahkan, dipilihnya rumah abon ayam sebagai tempat kunjungan karena hampir semua anak dan masyarakat menyukai abon sebagai makanan cepat saji, abon termasuk dalam kategori makanan dengan gizi tinggi.

Dia berharap kegiatan outing class peserta didik dapat mengenal benda secara konkrit dan menyimpan daya ingat yang akan dikenang dalam hidupnya.

MUSLIM CHEF. Hayoo ayam sini, sya buat abon ya..? (foto dok dyah)

Sedangkan pemilik rumah abon ayam, Siti Mukamimah menyambut baik atas kunjungan para peserta didik dan mengenalkan proses pembuatan abon ayam.

Mukamimah berharap ke depan para peserta didik TK ABA 1 Penyangkringan memiliki jiwa entrepreneur sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup.

Setelah menjadi abon, semua murid mencicipi. Mereka terlihat sangat senang, selain enak juga bergizi.

“Abon ayamnya terasa enak, gurih” kata Aisyah Nur  Hafizah (5), salah satu peserta didik yang ikut mengunjungi rumah abon ayam. (dyah)

BACA JUGA :  CEO CS Amalia Ajari Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Punya Mobil Tanpa Kredit dan Beli