Tunjukkan Bakat Dan Minat, SD Muhas Gelar Games And Arts

0
411
MERIAH. Suasana kemeriahan Muhas Games and Arts dengan tampilan dari siswa-siswi di bidang seni drama (foto dok butuk)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Menjadi sekolah unggul dan berprestasi adalah salah satu impian SD Muhammadiyah Sukorejo, Kendal.  Dan untuk mewujudkan impian tersebut, pihak sekolah harus menfasilitasinya dengan beragam kegiatan ekstra kurikuler yang didukung dengan sarana dan prasana yang cukup, sehingga siswa tidak hanya unggul dan berprestasi, tetapi dapat berkembang dan bersikap dewasa sebagai bekal menyongsong masa depan.

Hal itulah, yang mendasari SD Muhammadiyah Sukoreko (Muhas) menggelar Muhas Games and Arts melalui show off pada Rabu (11/12) di sekolahan setempat.

Kepala SD Muhammadiyah Sukorejo, Shobirin, melalui Wali Kelas VI, Butuk Kemisih, mengatakan, lingkungan sekolah harus tercipta dengan kondisi aman dan nyaman sehingga proses aktifitas sekolah dapat berjalan normal.

“Kami berusaha menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, juga menyediakan ruang kepada setiap peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki.” Kata Butuk.

Lingkungan sekolah yang kondusif dan penyediaan media yang cukup, menurut beliau sebagai ikhtiar bersama agar setiap anak dapat berkembang dengan baik.

Sedangkan untuk meningkatkan keamanan sekolah, menurut beliau adalah upaya yang harus difokuskan adalah pada bangunan fisik sekolah, tata letak, kebijakan dan prosedur yang ada untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dan menyelesaikan masalah yang mungkin timbul.

“Alhamdulillah bangunan sekolah kami, kelas, ruang lab, kantor, perpustakaan, lapangan olah raga dan halaman sekolah kami sudah direview,”ungkapnya

Beliau menambahkan, berbagai kebijakan dan prosedur juga akses masuk sekolah dilakukan sesuai standar sekolah aman dan menyenangkan. Termasuk penggunaan teknologi harus dibatasi dan bersih dari porno aksi dan kekerasan

Adapun dalam penyelenggaraan Muhas games and arts, pihak sekolah memilih beberapa permainan dan seni yang bersifat lomba sehiingga tercipta suasana yang meriah.

“Games and arts sebagai wahana untuk ‘show off’ dan kompetisi antar siswa pada setiap akhir semester. Adapun yang dilombakan adalah futsal, gerakan, memasak, dan bacaan sholat’ ujar Butuk, dan kegiatan ini, menurutnya, sudah berjalan selama dua tahun.

Kegiatan kali ini adalah yang ke dua kalinya. Cabang yang dilombakan adalah futsal, melukis, gerakan dan bacaan sholat dan memasak.

Kegiatan games and arts diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai 6 dan berakhir pada Jum’at (13/12). Sebagai puncak kegiatan digelar pentas seni oleh setiap kelas yang menampilkan beragam seni seperti pentas drama, puisi, menyanyi, dan gerak lagu (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here