Upgrading Jurnalis Kendalmu.com Masuk Putaran Ke 3

0
117 views

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Kegiatan upgrading jurnalis kendalmu.com yang diselenggarakan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal memasuki putaran ke 3. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (12/12) di SD Muhammadiyah Truko yang diikuti oleh 30npeserta utusan dari PCM, Ortom, dan Amal Usaha Muhammadiyah ( AUM) se Kecamatan Rowosari, Kangkung, dan Cepiring.

Ketua panitia, Dyah Anggraeni, mengatakan, upgrading putaran ke 3 dimaksudkan sebagai kelanjutan dari upgrading jurnalis kendalmu.com putaran satu dan dua yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu.

“Putaran pertama dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Boja yang diikuti oleh 16 peserta utusan dari Siboli, Singorojo, Boja, dan Limbangan” kata Dyah.

Adapun putaran kedua, menurut beliau berlangsung di SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo yang diikuti oleh 52 peserta dari Patean, Sukorejo, Plantungan, dan Pageruyung.

Dyah Anggraeni, berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan upgrading dengan baik, dan dapat menjadi kontributor kendalmu.com di setiap cabang atai AUM.
Kegiatan upgrading menghadirkan tiga nara simber, yaitu, pimpinan redaksi kendalmu.com,

Abdul Ghofur, menyampaikan materi teknik menulis naskah berita dengan cepat, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan, ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Teguh Hadi Prayitno, membahas urgensi jurnalistik di era medsos dan pengaruhnya, sedangkan anggota MPI PDM Kendal, Rifqi Khoirul Anam menyampaikan tentang teknis menilis opini yang orisinil.

Wakil Ketua PDM Kendal, H. Abdullah Sachur, sebelum membuka kegiatan upgrading, mengatakan, upgrading dilaksanakan sebagai upaya memperbaiki portal berita kendalmu.com yang selama ini dinilai kurang menarik.

“Sebuah website bisa dikatakan baik apabila menampilkan berita – berita baru, heard new yang dibutuhkan oleh pengguna medsos” kata Sachur.

Beliau berharap kegiatan upgrading putaran ke tiga sebagai pemicu agar peserta lebih bersemangat dalam menulis berita yang diunggah di kendalmu.com. (eko)

BACA JUGA :  Pertama di Kendal, LPB Gelar Seminar dan Lokakarya SPAB. Antisipasi Hadapi Bencana