Ustadz Hamka : Pemuda Ideal Itu Punya Kekuatan dan Ketaatan

0
83 views
KUAT DAN TAAT. Pemuda ideal itu mereka yang kuat dan taat, kata Ustadz Hamka. (foto dok luthfi)

KENDALMU.COM | RINGINARUM. Masa muda adalah puncak kekuatan untuk mencapai tujuan yang maksimal. Tetapi dibalik kekuatan pemuda ada kelemahan yang telah dan akan dialami, yaitu masa anak-anak dan masa tua. Ketika kita sedang dalam masa usia pemuda idealisme dan integritas harus dijaga sehingga kita menjadi pemuda yang ideal, yaitu memiliki kekuatan dan ketaatan.

Demikian sebagian dari ungkapan mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Ustadz Hamka ketika menyampaikan tausiah dihadapan jajaran Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ringinarum usai dikukuhkan sebagai pimpinan baru periode 2021-2024 pada Ahad pagi (13/6) di Masjid Al Ittiba’ Caruban, Ringinarum.

Lebih lanjut Hamka mengatakan, seorang pemuda dikatakan hebat apabila memiliki kekuatan dan ketaatan. “Banyak pemuda yang kuat tetapi belum tentu taat, maka untuk menyongsong masa depan Islam yang lebih baik harus dilakukan rekontruksi kepada para pemuda, yaitu menanamkan kekuatan dan ketaatan kepada Allah dan RasulNya” kata Hamka.

Kekuatan dan ketaatan, lanjutnya adalah potensi pemuda yang dapat dilakukan dalam membela agama Islam, dan pemuda harus berani bermimpi masa depan tentang Islam lebih gemilang dengan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dijadikan sebuah kebaikan yang memberi manfaat orang banyak.

“Manfaatkan waktu dengan perbuatan yang baik, hilangkan kesia-siaan yang tidak bermanfaat” pesannya.

SIAP. Jajaran PCPM Ringinarum yang baru dilantik menyatakan siap menjalankan amanat sebsgai pimpinan (foto dok luthfi)

Prosesi pelantikan PCPM Ringinarum diawali dengan pembacaan SK oleh Sekretaris PDPM Kab. Kendal, Tamari. Ketua PCPM Ringinarum baru Muhammad Muhsin menggantikan Muhammad Akhirin yang telah habis masa jabatannya. Jajaran PCPM Ringinarum dilantik oleh Ketua PDPM Kab. Kendal, Luthfi Ahyani.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengajian Ahad pagi dan ditutup dengan ramah tamah.

Hadir dalan acara pelantikan dan pengajian Ahad pagi selain ketua dan sektetaris PDPM Kendal, tampak juga Bendahara PDPM Kendal, Hari Sofyan Saputra, Ketua PCM Ringinarum, Moh Sarwono, Ketua DPD PAN Kendal, Nasri, dan jajaran Kokam. (fur)

BACA JUGA :  PCPM Rowosari Tingkatkan Kapasitas Kader Melalui Upgrading