Wabup Kendal : Aisyiah Kendal Luar Biasa Mampu Dirikan Rumah Sakit

0
290 views
APRESIASI. Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memberi apreasiasi keoada Aisyiah Kendal dengan mendirikan RS PKU Aisyiyah yang segera berorerasi. (foto dok dyah)

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki sangat mengapresiasi gerakan Aisyiyah Kendal yang mampu mendirikan Rumah Sakit PKU Aisyiyah.

Ungkapan orang nomer 2 di Kendal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Tri Wulan PD Aisyiyah Kendal pada Ahad (17/10) di RS PKU Aisyiyah Truko, Kangkung.

Pak Dhe Bas, begitu panggilan akrab Windu Suko Basuki memuji tekad dan keberanian Aisyiyah Kendal untuk mendirikan amal usaha di bidang kesehatan

“Tekad Aisyiyah Kendal dalam mendirikan Rumah Sakit hampir terwujud dan sudah terlihat gedung, tenaga medis, dan mungkin alat-alat kesehatan yang sebentar lagi tersedia” kata Pak Dhe Bas.

Dia berharap RS PKU Aisyiyah segera beroperasi dan bersinergi dengan lembaga kesehatan lainnya termasuk pemerintah.

“RS PKU Aiyiyah bisa bekerjasama dengan RS lainnya dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kendal dalam mensukseskan dan mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan” harapnya.

Menyinggung tentang vaksinasi Covid-19 di Kab. Kendal, dia menyampaikan sudah melampoi target

“Alhamdulillah, Kab. Kendal sudah berhasil 71% dalam pemberian vaksin covid 19, artinya melebihi target yang sdh di tetapkan 70%.”.

Salah satu upaya pencegahan Covid-19, lanjut dia, selain menggencarkan vaksinasi juga disiplin prokes untuk melindungi diri.

Sedangkan Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Abdullah Sachur mengungkapkan, RS PKU Aisyiyah awalnya bernama Rumah Bersalin (RB) Aisyiyah, namun sempat vakum dan didirikan Klinik Pratama RSI II.

“Dari RB, Klinik Pratama menuju RS PKU Aisyiyah memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit” ungkap Sachur.

Sebelum menuju RS PKU Aisyiyah, lanjutnya, Klinik Pratama RSI II juga mengalami kevakuman, namun dengan melanjutkan perjuangan yang lebih berat, akhirnya berdiri RS PKU Aisyiyah.

Abdullah Sachur berharap, amal usaha di bidang kesehatan ini tetap terus melanjutkan perjuangannya dan seluruh jajaran PDM akan mendukungnya.

BACA JUGA :  Kreatifitas Pemuda Muhammadiyah Weleri, Bikin Film Sejarah PKO

Sementara itu Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PD Muhammadiyah Kendal, Taufik Husein akan selalu mensupport direktur RS PKU Aisyiyah untuk percepatan agar segera beroperasi.

“Kami sedang mengajukan ijin operasional untuk RS PKU Aisyiyah Kendal” kata Taufiq.

“Mohon do’anya, semoga pengajuan ijin operasional dapat lancar dan sukses’ pintanya.

Turut hadir dalam acara antara lain Wakil Ketua PDM Kendal Kordinator MPKU, Moh. Antono, direktur RS PKU Aisyiyah, Hanif Furqon, Ketua PD Aisyiyah Kendal, Muslikhah beserta jajarannya, dan PC Aisyiyah se Kab. Kendal. (dyah)