Wujud Gotong Royong, Warga Kerja Bakti Cor Gedung MI Muhammadiyah Gempolsewu Sampai Larut Malam

0
1 views
KERJA BAKTI. Warga Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal bekerja bakti hingga malam hari membangun Gedung Baru MI Muhammadiyah Gempolsewu, Ahad (20/9). (foto dok. keniya)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Warga Dukuh Gempolsewu I Kelurahan Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal sangat antusias kerja bakti pengecoran gedung baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Gempolsewu. Masyarakat bahkan rela bekerja hingga larut malam.

Puluhan orang yang terdiri dari wali murid, guru, pemuda dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Gempolsewu terlihat bersemangat mengangkut material, mengaduk semen, hingga meratakan semen yang telah dituangkan ke bangunan. Beberapa ibu-ibu dari unsur Pimpinan Ranting (PR) Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) juga swadaya menyumbangkan makanan dan minuman untuk warga yang bekerja bakti.

Kepala MI Muhammadiyah Gempolsewu Rosyid Wagiyanto mangatakan bahwa pembangunan Gedung baru ini belangsung secara bertahap dengan anggaran yang dihimpun dari sumbangan donator pribadi maupun dari Lembaga. “Dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) anggaran pembangunan Gedung baru ini tertera sekitar Rp. 230.000.000 , yang dihimpun dari unsur pribadi maupun Lembaga, namun itupun masih membutuhkan dana yang lebih besar lagi” katanya, Ahad malam (20/9)

Pengerjaan Gedung baru ini kemungkinan akan selesai sampai larut malam, bahkan lebih ekstrim sampai subuh hingga pagi. Pasalnya ada dua lokal yang harus diselesaikan dalam pembangunan ini.

ANTUSIAS. Warga Desa Gempolsewu antusias dari pagi hari berpartisi dalam pembangunan Gedung Baru MI Muhammadiyah Gempolsewu. (foto dok. fajar)

“Kami membagi partisipan dalam tiga shift yakni pagi, siang, dan malam. Untuk pagi dan siang ada dari warga dan wali murid, dan malam hari dari pemuda dan bapak-bapak PRM yang alhamdulillah sangat antusias membantu dalam bantuan tenaga, konsumsi dan donasi,” imbunya.

Rosyid pun berpesan dan mengajak kepada para pemuda khususnya untuk ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini, daripada waktunya terbuang sia-sia untuk tongkrongan lebih baik ikut serta sebagai ladang pahala nantinya.

“Kami sangat senang, bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak serta masih membuka lebar-lebar kesempatan dalam bantuan tenaga, konsumsi maupun donasi lagi,” ujarnya. (joe)

BACA JUGA :  PT Arrahmah Muhammadiyah Tersertifikasi, Empat Point Segera Terpenuhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here