Yusuf Darmawan, Salah Satu Dari 27 Tokoh Yang Menerima Apresiasi PWI Kendal

0
252
BERSAMA TOKOH. Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan (ketiga dari kanan) bersama tokoh di Kendal menerima Apresiasi dari PWI Kendal (foto dok dar)

KENDALMU.COM | KENDAL. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal, H. Yusuf Darmawan, S.Pd, M.Pd adalah salah satu dari 27 tokoh di Kendal yang menerima apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Kendal. Pemberian anugerah tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal Rabu (11/3) di gedung Pendopo Bahurekso Kendal.

Yusuf Darmwan mengatakan, apresiasi yang diterimanya disyukuri tetapi juga sebagai beban tanggung jawab ke depan yang harus dilaksanakan dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kendal.

“Apresiasi dari PWI yang kami terima sebagai tantangan untuk lebih meningkakan kualitas pendidikan, khususnya di SMK” kata Darmwan ketika dihubungi kendalmu.com Kamis (12/3).

Tantangan dunia pendidikan SMK menurut Darmawan adalah menciptakan tenaga-tenaga kerja yang profesional.

“Kehadiran Kawasan Industri Kendal (KIK) harus disambut oleh tenaga-tenaga kerja yang profesional, diantaranya adalah dari lulusan SMK” ujarnya.

Beliau menjelaskan, KIK adalah kawasan investasi ideal di Jawa Tengah, sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah Kendal.

Beliau berharap melalui tenaga-tenaga kerja lulusan SMK Muhammadiyah 3 Weleri dapat terserap di KIK.

Yusuf Darmawan menerima apresiasi dari PWI Kendal karena dinilai sebagai salah satu tokoh yang masuk dalam katagori Kepala Sekolah Inspiratif dan Inovatif Terhadap Kemajuan Teknologi.

Dikutip laman ayosemarang.com Sebanyak 27 tokoh yang menerima apresiasi antara lain Bupati Mirna Annisa, Ketua DPRD Muhammad Makmun, Kapolres AKBP Ali Wardana, Dandim Letkol Inf Ginda M Ginanjar, Ketua KPU Hevy Indah Oktaria, dan Ketua Bawaslu Odilia Amy Wardayani. Penghargaan kepada Forkompimda diserahkan oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud. Apresiasi juga diberikan kepada sejumlah tokoh di berbagai bidang seperti, pertanian, olahraga, UMKM, perbankan, perusahaan, relawan, dan sebagainya. Diantaranya Herry Darman, Mujib Rohmat, M Fadholi, Widya Kandi Susanti, Munawir, Tardi, Muh Tommy Fadlurohman, Mastrur Darori dan Maftukhin serta Baznas Kendal. Penerima lainnya dibidang pendidikan yakni Yuniarsih (Kepala SMAN 1) , Yusuf Darmawan (Kepala SMK Muhamadiyah 3) , Sri Hardanto (Kepala SMPN 1 Brangsong). Nurhadi (Kepala SMAN 1 Pegandon).

Sementara perusahaan yang juga menerima yakni Syamsunar (PT Terryham Proplas), PT Kawasan Industri Kendal, Mundolin (BPR BKK Kendal), Sunanto (Direktur PDAM Tirto Panguripan), PT Radik Kendal, CV Diana Ria, Kospin Sekartama AYO BACA : Kembali dari Singapura, TKI Asal Kendal Jalani Pemantauan Para penerima apresiasi itu dinilai telah berpartisipasi dalam membangun dan menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kendal.

Bupati Mirna Annisa, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PWI Kendal. Dirinya mendedikasikan penghargaan tersebut untuk masyarakat Kabupaten Kendal.  Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Kendal. Saya berharap rekan-rekan media selalu menginformasikan keberhasilan pembangunan di Kendal. Tanpa media, masyarakat tidak akan tahu tentang pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah,’’ ucapnya.  Ketua PWI Jateng, Amir Machmud, PWI sebagai organisasi profesi, memiliki posisi yang sangat strategis.

Dikatakan, wartawan supaya memberikan informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Informasi yang diberikan kepada publik harus bisa dipertanggungjawabkan.  Saya selalu menekankan seorang jurnalis harus melakukan tabayun atau cek dan ricek kebenaran informasi yang akan mereka sebarkan kepada publik, tutur dia.  Ketua panitia HPN Kendal, Unggul Priambodo, mengatakan, pemberian apresiasi itu merupakan puncak peringatan HPN yang digelar PWI Kendal. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here